Ekonomi

2019, 320 Unit Rumah Program BSPS Akan disalurkan Untuk Masyarakat Meranti

Selasa, 12 Februari 2019 - 19:39:31 WIB | dibaca: 35 pembaca

SELATPANJANG - Sebanyak 320 unit rumah pada program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) akan disalurkan pada masyarakat Meranti di tahun 2019 ini.

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman (Kabid Perkim) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepulauan Meranti, Saiful Bakhri mengatakan, sebelumnya telah mengusulkan sebanyak 525 unit rumah yang tersebar di 16 desa di tujuh kecamatan di meranti.


"Sebelumnya kita usulkan 525 unit, tapi kemudian yang disetujui satuan kerja dari kementrian hanya 20 unit perdesa, sehingga pada tahun 2019 ini ada sekitar 320 rumah lah yang mendapatkan peningkatan kualitas (rehab) dengan komponen utama yakni atap, lantai dan dinding (Aladin)," ujar Saiful saat dijumpai di ruang dinasnya, Selasa (12/2/2019).

Jumlah tersebut, menurut Saiful meningkat daru tahun lalu. Dimana pada tahun lalu jumlahnya kurang dari 200 unit. "Setelah ada evaluasi dan penilaian dari tahun lalu (tahun 2018), alhamdulillah tahun ini jumlahnya bertambah, kalau tahun lalu tak sampai 200 unit," terangnya

Adapun program BSPT ini menurut Saiful ditargetkan akan dimulai pada April 2019 dapat selesai pada November 2019 ini. Meski demikian, hal ini kembali pada komitmen penerima bantuan untuk menyelesaikan rumahnya. Karena jika tidak, Kabupaten akan mendapat sanksi pada jumlah penerimaan bantuan selanjutnya.

"Ya mudah mudahan usulan kita ini dapat diterima pusat, bulan April nanti sudah bisa dimulai mudah-mudahan bisa selesai pada November 2019 ini. Tapi ya kembali pada komitmen si penerima, karna kan sudah di targetkan waktunya, kalau tidak selesai nanti sanksinya ya ke Kabupaten Meranti. Dikiranya nanti kita tidak sanggup menyelesaikan target rumah segitu, padahal itu tergantung dari komitmen si penerima," ujarnya. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)