Kesehatan

Bawaslu Temukan 834 Daftar Pemilih Ganda Di Meranti

Selasa, 11 September 2018 - 16:29:11 WIB | dibaca: 40 pembaca

Meranti,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kepulauan Meranti menemukan adanya kegandaan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) KPU Meranti dengan total 834 Pemilih. 

" Setelah di lihat,Adapun rekomendasi pertama sebanyak 550 Kegandaan yang direkomendasikan tgl  30 Agustus 2018, dan rekomendasi kedua setelah penetapan DPT Nasional, Bawaslu RI melakukan analisis terhadap DPT Kab/Kota se Indonesia ditemukan lagi sebanyak 284 kegandaan," Jelas Ketua Banwaslu Meranti Syamsulrizal Kepada Wartawan ini Selasa (11/9/2018) Siang.


Selanjutnya, syamsulrizal juga mengatakan dengan adanya,pemilih ganda tersebut tersebar di seluruh Kecamatan yg ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, yakni ganda dalam TPS, antar Desa dan terdapat kegandaan antar Kecamatan.Jelasnya.

Kendati demikian ,Syamsulrizal mendapagkan data, yang Bersumber dari data analisis tersebut pada tanggal 10 September 2018, Bawaslu Kepulauan Meranti berkoordinasi dengan KPU Kepulauan Meranti dan meminta KPU Kepulauan Meranti agar melakukan identifikasi dan verifikasi langsung dilapangan atas temuan tersebut.tukasnya.

tambah Syamsulrizal Lagi,Adapun temuan kegandaan tersebut nantinya KPU Meranti dan Bawaslu Meranti beserta Partai Politik perserta Pemilu 2019 akan melakukan pencermatan bersama, dan pengahapusan data dari si dalih yang sudah teridentifikasi ganda. Pertemuan tersebut akan diagendakan pada tanggal 12 September 2018. Dan pada tanggal 13 Nopember 2018 KPU Meranti akan melaksanakan rapat Pleno penyempurnaan DPT Pemilu 2019.

"Pengawasan DPT tersebut agar DPT Kepulauan Meranti lebih akurat, berkualitas dan akuntabel, serta menjaga hak konstitusional warga yg ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, dan juga merupakan upaya pencegahan kita agar nantinya PSU di Kabupaten Kepulauan Meranti tidak akan terjadi diakibatkan pemilih yang terdaftar di lebih dari ,1 TPS memilih lebih dari satu kali," Ungkap Ketua Bawaslu Meranti, Syamsurizal.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Komisioner Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal, Romi Indra, M. Zaki, dan staf Bawaslu Meranti. Dari Pihak KPU dihadiri Komisioner KPU Meranti Sanra Marawirs, Dadang dan sejumlah staf KPU Meranti.(rls)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)