Internasional

Bufon Sinaga,Pelajar Sekolah Dasar Asal Siak Juara Karate Internasional

Minggu, 12 November 2017 - 11:47:15 WIB | dibaca: 453 pembaca

SIAK--Luar biasa. Bufon Sinaga murid SD di Perawang, Kabupaten Siak, mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Juara 1 karate di Belgia.

"Alhamdulillah, informasi sayo dapat seperti itu. Jelas hal ini cukup membanggakan karena anak Siak kembali mencatat sukses di tingkat internasional," kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, Ahad (12/11/2017).

Prestasi yang cukup gemilang ini, sesuai rencana semula, bahwa Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan bonus kepada Bufon. 

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Siak kepada Bufon yang telah mengharumkan nama Siak dan negara ini, rumah keluarga Bufon akan dibangun secara permanen. 

"Terima kasih kepada ananda kita Bufon yang telah berjuang mengharunkan nama Siak dan negara ini. Saya juga hendak mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan orgtuanya serta sekolah yang ikut mensupportnya," ucap Syamsuar.

Sebagai mana diketahui, Bufon 
berjuang untuk negara mewakili Indonesia ke Edition of Internasional karate open of prov de liega 2017 Belgia. Dia bergabung dengan federasi olahraga karate-do Indonesia (Forki) Siak sejak tiga tahun lalu, waktu itu masih duduk di kelas dua Sekolah Dasar (SD).

Anak pasangan dari Tohap Sinaga dan Zuniar Simbolon ini termasuk luar biasa karena baru sekali ikut iven tingkat nasional dan keluar sebagai pemenang sehingga berhak mewakili Indonesia di iven Internasional.

Tanggal 2 November 2017 lalu, dia berangkat ke Jakarta bergabung dengan atlet Indonesia lainnya, dan 9 November terbang menuju Belgia.

Syamsuar menyampaikan rasa bangganya dan bahagia atas prestasi yang dilihatkan oleh putera-puteri Siak yang tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. 

“Sebelum ini, juga telah berangkat Riris dari Kandis ke Hongkong untuk ikuti iven lomba atletik,” kata Syamsuar saat pelepasan kintengen Porprov ke 18 di Kampar.

Saat itu, Syamsuar sempat mengingatkan kepada Bufon untuk menjaga kesehatan, terus berlatih, jaga pola makan sehingga bisa tampil maksimal.

Di Siak ini pencarian bakat olahrahga sudah dilakukan sejak dini,.makanya ada program iven pertandingan olahraga dari pemerintah mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, hingga kabupaten dari berbagai moment seperti O2SN, POPDA dan lainnya.(rls)










Komentar Via Website : 2
Obat Kanker Getah Bening di Apotik Kimia Farma
13 November 2017 - 10:41:52 WIB
Obat Kanker Getah Bening di Apotik Kimia Farma >> http://goo.gl/Xbgghf
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)