Kecamatan

Bupati Irwan Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI Meranti 2018

Kamis, 20 Desember 2018 - 14:12:52 WIB | dibaca: 55 pembaca

SELATPANJANG-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadiri pelantikan Pengurus Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kab. Kepulauan Meranti Periode 2018-2023 sekaligus Focus Group Discussion (FGD), dalam sambutannya dihadapan pengurus KAHMI yang baru saja dilantik Bupati Irwan berharap dukungan KAHMI bersama Pemda Meranti bersinergi membangun Kepualauan Meranti lebih baik lagi kedepan, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Selasa malam (18/12/2018).

Turut hadir dalam acara itu, Gubernur Riau dan Politisi Senior Riau H. Wan Abu Bakar, Anggota Komisi X DPR RI H. Jon Erizal SE MBA, Presidium KAHMI Riau Dr. Joni Setiawan Mundung, Wakil Ketua DPRD Riau H. Sunaryo, Srikandi Meranti Hj. Jalelawati, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan Anggota, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Ketua KPID Riau Fazlan Surahman, Komisioner KIP Riau Alnovrizal, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, serta Pimpinan Ormas dan OKP.

Pelantikan Pengurus Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kab. Kepulauan Meranti Periode 2018-2023, dilakukan langsung oleh Presidium KAHMI Riau Dr. Joni Setiawan Mundung diawali dengan pengucapan sumpah yang diikuti oleh Ketua dan seluruh pengurus yang dilantik, dilanjutkan dengan penyerahan bendera Petaka KAHMI kepada Ketua terpilih H. Fauzi Hasan dan Penandatanganan Berita Acara.

Sekedar informasi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Riau, No. X/SK/KAHMI/IX/2018, tentang penetapkan susunan pengurus KAHMI Meranti 2018-2023, menetapkan Penasehat KAHMI Meranti Drs. H. Wan Abu Bakar, Isnaini SPd. 

Sementara susunan Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kepulauan Meranti Ketua Umum terpilih H. Fauzy Hasan SE, Sekretaris Umum Budiman SE MM, Bendahara Umum Halimahtu Sakdiah.

Mengawali pidatonya usai pelantikan, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengucapkan selamat kepada pengurus KAHMI yang baru saja dikukuhkan, ia berharap pengurus KAHMI Meranti dapat mengemban amanah dengan baik saling mengisi bersama masyarakat dan Pemda dalam memajukan Kepualaun Meranti dan mensejahterakan masyarakat.

Dijelaskan Bupati, letak Geografis Meranti yang berada diwilayah perbatasan negara yang terdiri dari berpulau-pulau, isolasi disebagian besar wilayah menjadi salah satu masalah utama yang perlu dituntaskan, akibat sulitnya aksesibilitas masyarakat Meranti terpaksa menghadapi mahalnya biaya hidup. Disitulah menurut Bupati dibutuhkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menuntaskan masalah tersebut.  

"Akibat Isolasi banyak sumber kehidupan yang belum dapat diakses, seperti pelosok Pulau Merbau, Ransang dan Pulau Padang. Masih banyak desa yang belum terhubung dengan jalan yang layak, kesehatan dan pemdidikan masih belum maksimal ini menjadi tantangan bagi kita bersama. Dan kehadiran KAHMI diharapkan mampu menjadi solusi untuk mensejahterakan masyarakat," ucap Bupati.

"Kita berharap kedepan masyarakat Meranti dipelosok daerah mampu duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi diwilayah NKRI ini," imbuhnya.

Dan Bupati Irwan meyakini dengan semangat KAHMI Yakin Usaha Sampai (Yakusa) KAHMi apa yang dicita-citakan itu akan bisa terwujud.

Harapan Bupati itu disambut positif oleh Ketua KAHMI Meranti terpilih H. Fauzy Hasan, dibawah kepemimpinannya ia berhara KAHMI Meranti dapat saling melengkapi bukan saling menjatuhkan dengan berfikir positif fokus pada hal substantif yang dihadapi Meranti salah satunya pengentasan kemiskinan di Kepulauan Meranti. 

"Kita akan memanfaatkan semua potensi dan akses KAHMI berdama Pemda membangun Meranti agar lebih maju lagi kedepan," ucap Fauzy Hasan yang juga Ketua DPRD Meranti.

Terakhir Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Riau Dr. Joni Setiawan Mundung juga mengingatkan KAHMI Meranti dapat menjalankan fungsinya dengan baik, dan kuncinya berada pada pengurus KAHMI sebagai barometer mau dibawa ke










Komentar Via Website : 1
Jasa Website Semarang
24 Desember 2018 - 09:29:42 WIB
Semoga bisa lebih maju
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)