Kecamatan

Camat Tebing Tinggi Resmikan MCK Dan IPK Komunal Di Kelurahan Selatpanjang Barat

Senin, 07 Januari 2019 - 15:13:01 WIB | dibaca: 103 pembaca

KEPULAUAN MERANTI, KSM Citra Bersama adakan acara peresmian MCK dan IPAL komunal di jalan H sulaiman kelurahan selatpanjang barat kecamatan Tebing Tinggi kabupaten kepulauan meranti.

Acara tersebut di selenggarakan pada pukul 10:00 wib bertempat di depan jalan lokasi MCK dan IPAL komunal di lengkapi tenda dan kursi untuk para tamu undangan yang hadir. Senin (7/01/2019).

Sebelum acara dimulai pihak penyelenggara menyiapkan makanan dan minuman untuk para tamu undangan yang hadir bersama- sama menyaksikan peresmian pemotongan tali pita oleh Camat Tebing Tinggi.

 

Turut hadir menyaksikan acara peresmian MCK dan IPAL Komunal, Kabid Perkim Dinas PUPRPKP Saiful Bakhri, Camat Tebing Helfandi, Kamtibmas Tengku Ishak, Tokoh masyarakat Wak Kasam, Lurah selatpanjang barat Ibu Media,  Anggota KSM bersama, dan para tamu undangan yang hadir di acara peresmian tersebut. 

"Saya berharap dengan adanya dana yang mendekati setengah milyar ini jangan sampai masyarakat tak bisa menikmati pemanfaatan dari pembangunan ini, tapi kita harus melihat kondisi yang harus memungkinkan untuk program kedepannya.

Saya lihat pembangunan ini terlihat sangat rapi dan saya berpesan jangan sampai di salah gunakan untuk hal-hal yang negatif, besar harapan kami dengan adanya MCK dan IPAL komunal ini bisa dijadikan prasarana menuju perilaku hidup bersih dan sehat" Ungkapnya Helfandi.

"Menurut saya di tahun ini banyak kemajuan yang lebih baik dari segi pembangunannya karena dengan melibatkan unsur-unsur masyarakat yg banyak berperan aktif melalui kegiatan swakelola.

 Pembangunan ini dikerjakan oleh kelompok swadaya masyarakat (KSM) dan setelah selesai akan diserahkan kembali hasil pembangunannya ke masyarakat untuk pemanfaatan kedepannya melalui pengelolaan oleh Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP).

 Untuk program keberlanjutan kedepannya dari prasarana pembangunan kegiatan Sanitasi, insyaallah akan ada kegiatan lainnya seperti pembangunan tangki septik individu skala perkotaan, tapi dengan syarat kita harus Memiliki IPLT yang sudah terbangun, dan program kegiatan lainnya sebagai contoh akan kita ajukan kembali untuk program kegiatan penambahan jaringan perpipaan Sambungan Rumah (SR), karena untuk saat ini baru terbangun 26 sambungan Rumah (SR) dari rumah masyarakat", Tutupnya Feni PPTK

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan pemontongan tali pita oleh camat tebing tinggi Helfandi disaksikan bersama masyarakat, Ksm Bersama, tokoh masyarakat, dan para pejabat dan di akhiri acara doa bersama maka berakhirlah acara peresmian ipal komunal tersebut.(def)










Komentar Via Website : 1
pengobatan alternatif syaraf mata rusak akibat katarak
22 Januari 2019 - 15:14:39 WIB
thanks you information
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)