Politik

Dalam Pelantikan UMRI,Syamsuar Di Sebut Punya Perhatian Besar Ke Muhammadiyah

Rabu, 10 Januari 2018 - 11:41:51 WIB | dibaca: 94 pembaca

PEKANBARU- Lima mahasiswi tampak melenggok mengikuti irama lagu Makan Sirih di atas terap berukuran 10×5 meter. 

Pada bar terakhir lagu langgam itu, disambut dengan rentak joget, seiring dengan hal itu penari paling depan yang membawa tepak turun dari terap dan membagi sirih kepada tamu terhormat yang duduk pada kursi paling depan.

pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Priode 2018-2022, Dr H Mubarak MS.i, untuk kedua kalinya yang dilakukan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir MSi, didampingi Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof H Lincolin Arsyad MSc PhD, Rabu (10/1/2018), di Kampus II UMRI Jalan Tambusai, Pekanbaru.



Prosesi selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantukan mahasiwa UMRI Fakultas Hukum, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hadirinpun berdiri. Disusul lagu Mars UMRI.

Dalam sambutannya, Katua DPW Muhammadiyah Riau, Wan Abu Bakar, mengajak semua pihak untuk sama-sama memajukan organisasi ini karena tantangan kedepan lebih berat lagi.

Setelah menyebutkan sejumlah kepada daerah yang hadir, Wan Abu Bakar sempat mengatakan, bahwa Bupati Siak, Pak Syamsuar adalah salah satu kepada daerah yang paling besar perhatiannya kepada Muhammadiyah.

Diketahui, kepedulian Syamsuar kepada Muhammdiyah karena dia menyediakan lahan, wakaf, untuk di Perawang seluas 3 haktare untuk pembangunan Kampus UMRI.


Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir MSi, mengatakan bahwa bantuan atau kerja sama dari berbagai pihak bukan untuk kepentingan Muhammdiyah namun untuk kepentingan dan kesejahtraan umat.
Karenanya, kata Haeder, jadikan karakter muhammdiyah sebagai gerakan Islam yang rahmatan lil’alamin.

“Yang perlu diperhatikan dan menjadi bagian penting untuk perkembangan Muhammadiyah ke depan, perlunya bersinergi dengan semua pihak untuk membangun sesuatu yang lebih besar lagi,” ungkap Haeder.

UMRI, kara Haeder, juga harus menjadi bagian penting dari kemajuan umat dan negara. Sebab lahirnya muhammadiyah untuk kemaslahatan umat. (Rls/atl/defriyanto)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)