Kecamatan

Dampak Dari Keberhasilan Program KB Jumlah Murid SD14 Desa Alai Mekong Terus Berkurang

Kamis, 03 November 2016 - 11:03:13 WIB | dibaca: 802 pembaca

TEBING TINGGI BARAT- Meskipun jumlah sekolah terus semakin banyak tak hanya membuat para orang tua semakin mempunyai banyak pilihan dalam menentukan sekolah yang terbaik untuk putra - putrinya Bukan setingkat SMP ataupun SMA saja,namun sejak dari SD bahkan PAUD sekalipun para orang tua sudah menyeleksi sedemikian rupa Terlebih saat ini dengan kecanggihan teknologi,memaksa anak untuk ikut dalam arus zaman, maka sangat wajar jika para orang tua sangat selektif dalam memilih sekolah yang terbaik Lalu apa yang bisa diambil kesimpulan bahwa di Kabupaten Kepulauan Meranti masih ada Sekolah Dasar (SD) yang memiliki jumlah murid dengan total keseluruhan 54 Murid Seperti SDnegeri 14 Desa Alai Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

 

Minimnya jumlah murid jelas menimbulkan kekhawatiran, Mungkin ini imbas dari keberhasilan program keluarga berencana (KB),yang dikarenakan pada setiap tahunnya sehingga jumlah murid mengalami penurunan dengan tingkat kelulusan murid dan pendaftaran murid baru pun sangat minim.

 

 Melihat kondisi murid yang minin ini Wakil Bupati Kepulauan Meranti menyampaikan ini suatu dampak yang terlihat dari keberhasilan Keluarga Berencana (KB) "mungkin faktor utamanya itu, dikarnakan di Kepulauan Meranti ini ternobatkan sebagai Daerah yang menggunakan KB terbanyak,"Ucapnya kepada selatpanjangpos.com.

 

 lanjut Wabup, kalau sekolah mempunyai program aktif yang bisa dikembangkan seperti kegiatan-kegiatan yang bisa mendorong anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar, gembira dan senang ,dari situ otomasis orang tua akan menilai dan bisa memperhitungkan sekolah itu," Terangnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Salfiah selaku kepala Sekolah SD Negeri 14 Desa Alai Mekong," Saya tidak tahu pasti kenapa jumlah murid semakin lama semakin menurun,kalau dikaji lagi lokasi sekolah kita inikan berdekatan dengan SD yang memiliki fasilitas yang lebih bagus.

 

Tidak menutup kemungkinan kalau orang tua murid lebih memilih sekolah yang terbaik untuk anaknya," Ucapnya.

 

 Tambahnya lagi,"Saya selaku kepala sekolah di SD 14 ini sebenarnya tidak mau banyak bicara tentang minimnya jumlah murid,dikarenakan saya tidak mau khalayak banyak mengetahui dan kita semacam dikucilkan karena jumlah murid kita yang sedikit.

 

Yang jelas kita tetap berusaha memberikan pembelajaran dan didikan yang terbaik untuk murid-murid kita," Harapnya.

 

 Dari pantauan Selatpanjangpos dilapangan SD negeri 14 ini memiliki murid yang duduk dikelas satu berjumlah 7 orang, kelas dua 6 orang,kelas tiga 5 orang, lalu yang duduk dikelas Empat,lima dan enam memiliki jumlah murid 12 orang, pembimbing atau guru total keseluruhan berjumla 7 orang.

 

 By : Dhame/Tommy










Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)