Politik

DPW PAN RIAU Usulkan UAS Maju Jadi Cawapres

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 21:31:59 WIB | dibaca: 174 pembaca

PEKANBARU– Rapat pleno diperluaskan DPW PAN Riau, yang dihadiri Ketua DPD PAN kabupaten/kota se-Riau, berlangsung Jumat (3/8/2018) malam di rumah PAN Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, melahirkan keputusan mengusul atau mendukung Ustadz Abdul Somad untuk dijadikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI.

Dalam rapat yang berlangsung selama tiga jam dan dipimpin Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir, itu menyerahkan kepada DPP PAN untuk memutuskan terkait siapa calon presiden yang akan diusung partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Ya, hasil rapat yang diperluas DPW PAN tadi, melahirkan beberapa keputusan. Salah satunya mendukung UAS sebagai calon wakil presiden. Soal siapa calon presiden yang kita dukung, hal ini kita serahkan kepada
Ketua umum DPP PAN untuk memutuskannya,” kata Irwan.

Keputusan yang diambil DPW PAN Riau ini, ucap Irwan, setelah mendapat masukan dari masing-masing DPD PAN yang ada di Riau ini.

“Keputusan DPW PAN ini adalah sikap dari kader dan pengurus PAN setelah mengamati perkembangan politik secara nasional,” ungkap Irwan.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW PAN, Tengku Zulmizan Assegaf, setelah membaca sejumlah keputusan yang diambil dalam rapat tersebut, mengatakan bahwa keputusan ini secepatnya dibawa ke forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PAN Tahun 2018 yang akan digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 6-7 Agustus 2018 mendatang sebagai aspirasi seluruh Keluarga Besar PAN se-Provinsi Riau.

“Alhamdulillah DPW PAN sudah membuat keputusan terkait Pilpres, semoga keputusan ini menjadi berkah bagi seluruh rakyat Indonesia, terkhusus masyarakat Riau,” kata Zulmizan. 

Bahkan wacana hebat ini sebelumnya pernah di muat di media ini pada 28 desember 2017 lalu yang judul "

Bagaimana Menurut Anda Kalau Ustadz Abdul Somad Jadi Calon Presiden,Netizen Meranti Riau Siap Menduk


Munculnya tokoh muda yang fenomenal di negeri ini,Yaitu Ustad Abdul Sumad(UAS) yang identik dengan isi ceramahnya yang lugas dan mudah di mengerti oleh element masyarakat khususnya ummmat muslim itu.Dapat dijadikan sebagai barometer alat pemersatu ummat.Khususnya dalam menentukan sikap politiknya.Demi kemajuan bangsa ini.

Sebagai bukti Ustad Abdul Somad makin dicintai dan dipercaya sebagai ulama dan layak di dudukkan sebagai posisi orang nomor satu di Negeri ini yaitu Calon presiden RI mendatang adalah,Setiap aksinya selalu menyedot ribuan bahkan puluhan ribu hingga jutaan ummat yang menghadiri setiap ceramahnya,Seperti ceramah terbarunya di provinsi Nangro Aceh tanggal 26 desember 2017 lalu.

Melalui dinding Facebook,Awak media ini sekitar 22 jam yang lalu menyampaikan pertanyaan atau usulan yang berbunyi”Kawan FB semua,Bagaimana pendapat anda,kalau Ustad Abdul Somad jadi calon presiden RI?.

Ternyata pertanyaan di media sosisal tersebut mendapat respon posistif dari sebagaian besar kalangan netizen asal kabupaten kepulauan meranti provinsi riau,Hingga berita ini di tebritkan kamis 28 Desember 2017,pukul 10.30 Wib sedikitnya sebanyak 112 pemilik akun facebok menggunakan Like aplikasi Facebooknya.

Dan puluhan penggiat mediasosial di kepulauan meranti pun merespon secara apik,Banyak yang mendukung,Salah satunya pemilik akun atas nama Jhon Phanix  berkomentar dengan jelas dan mengaakan,Berpolitik kesesataan politik menghalalkan segala cara,,namun berpolitik lah menurut ajaran isalam InssAllah NI negara ,mendapat kan riddo dan barokah,,, demikan terim,

Sementara Novandy Akbar berkomentar,Bboleh ulama berpolitik tapi negara harus gunakan hukum islam yang sebenarnya baru bisa berjalan.

Muhammad Isnaini Yang jelas UAS tidak akan mencalonkan diri jika tidak ada perahu yang mengusungnya .

Muhammad Isnaini Tampa institusi kekuasaan hukum nya nggak bisa tegak 

Meskipun secara umum para netizen meranti banyak yang mendukung Ustad Abdul Somad dicalonkan sebagai Preiden RI,ada juga netizen yang kontra,dan menyarankan beliau jadi menteri agama terlebih dahulu.

 Dari sekian banyak netizen dimeranti menginginkan UAS menjadi presiden.(Defriyanto)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)