Kecamatan

Drs.H.Said Hasim Minta PPTK Dan Konsultan Pengawas Bongkar Pengerjaan Kloset Postu Di Desa Maini

Kamis, 03 November 2016 - 11:37:51 WIB | dibaca: 758 pembaca

TEBING TINGGI BARAT- Setelah berkeliling melakukan monitoring pembangunan ke beberapa Desa di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau,Rabu/02/11/2016 Setibanya di lokasi proyek pembangunan postu Dinas Kesehatan di Desa Maini Wakil Bupati Drs.H.Said Hasim kelihatan kesal dan marah.

 

pasalnya orang nomor dua dimeranti itu melihat saluran pipa kloset pembuangan kotoran yang dikerjakan dan dicor kontraktor tersebut kelihatan datar sehingga aliran air tidak berjalan lancar apa lagi setelah dilakukan pengetesan dengan menyiram air beberapa kali, air tersebut mengalir sangat lambat.

 

Melihat hal itu Drs.H.Said Hasim lalu memberikan teguran keras kepada PPTK dan konsultan proyek tersebut.

 

 Drs.H.Said Hasim meminta PPTK dan konsultan membongkar kembali saluran pipa yang sudah di kerjakan tersebut dan diangkat lebih tinggi agar saluran air bisa berjalan lancar "lebih di miringkan agar air dan kotoran bisa lancar dan mudah mengalir,ini sudah semacam kerja asal jadi saja," Ucapnya keras kepada PPTK dan Konsultan Pengawas Postu didesa maini itu.

 

 Menurutnya Said Hasyim, saluran pipa kloset pembuangan kotoran yang dipasang kontraktur itu datar dan tidak lancar juga sewaktu waktu mudah tersumbat.

 

Yang membuat ia lebih marahnya lagi setelah mengetahui ketika diteliti proyek Dinas Kesehatan yang di kerjakan okeh CV.Bandar Kontrusi dan CV.Siak Peratama Engineering Consultant sebagai pengurus itu, semenisasi teras di bagian belakang yang baru saja di cor diduga tidak memiliki kayu Celocok.

 

Bahkan ada yang pecah saat dilewati. Mengetahui hal itu di kesempatan yang sama juga Drs.H.Said Hasim kembali memangil PPTK serta Konsultan pengawas dan Wabup itu memberi teguran keras agar proyek tersebut dicek kembali,

 

"jika tidak kita akan mundur lagi kebelakang dan membongkar abis semenisasi teras itu,"Tandasnya menunjuk proyek postu yang anggaran dananya bersumber dari bantuan pemerintah provinsi Riau (BankEu PROP) Sebesar Rp 434,782.000 tersebut.

 

 Disaat itu juga, Firdaus Pejabat Pembuat Teknik Kegiatan (PPTK) Dinas Kesehatan CV.Bandar Kontruksi Pirdaus yang ikut hadir dalam rombong berjanji kepada Drs.H.Said Hasim dihadapan rombongan monitoring lainnya akan melakukan pengecekan dan memperbaikinya,"

 

 "Kalau yang di cor itu sudah di pasang kayu celocok, tapi yang belum di cor atau di semenisasi memang belum di pasang celocoknya, kondisi tanah disana juga berbeda disana tanahya agak lembut dan lembah," keluhnya.

 

By: Tommy/Dhame










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)