Kecamatan

GARBI Kabupaten Kepulauan Meranti Resmi Di Deklarasikan

Selasa, 16 Oktober 2018 - 10:11:33 WIB | dibaca: 164 pembaca

SELATPANJANG-Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kepulauan Meranti resmi dideklarasikan pada hari Minggu 14 Oktober 2018, sekitar pukul 16.00 WIB yang bertempat di wilayah Pelabuhan Dorak - Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Lantunan ayat-ayat suci Al-qur'anul Karim dan nyanyian lagu Indonesia Raya menjadi sesi pembuka pada acara yang dipandu oleh Zulfikri S.IP M,Si selaku Modurator. 

Dalam acara sederhana tersebut tampak hadir para generasi muda yang mewakili dari berbagai unsur dan komponen seraya menikmati suguhan materi pencerahan dari narasumber kondang yaitu DR. Safroni Lc, MA. 

Pemateri yang didatangkan dari Kota Pekanbaru itu menyebutkan bahwa GARBI adalah gerakan para pemikir muda yang diharapkan menjadi Icon masa depan untuk mencari solusi persoalan Internal dan Eksternal daerah melalui kontribusi pemikiran.

"Kita ini bangsa petarung yang tidak mudah menyerah dengan kondisi bangsa, melalui kreatifitas para anak muda yang mau berfikir dan bekerja agar Indonesia ke depannya lebih baik, dan GARBI hadir tak hanya sekedar menghimpun hal itu, namun juga turut berperan besar menjadi leader buat bangsa lain sebagai icon yang berintegralitas", tutur Safroni.

Dengan nada yang sama, spirit juang dan motivasi juga dipaparkan Ketua DARBI Dasuki SH, yang menurutnya bahwa nilai-nilai religius merupakan pilar dan pondasi penting dalam mempersatukan perbedaan menjadi kekuatan. 

" GARBI adalah gerakan yang mempersatukan perbedaan untuk menjadi sebuah kekuatan baru serta didukung oleh nilai-nilai religius. Keberagaman yang sering memicu konflik gagasan perlu adanya kesadaran anak bangsa untuk mewujudkan sila pertama Pancasila, bahwa kita adalah bangsa yang berketuhanan sekaligus mampu menjadi pemikir dan pekerja yang bijak menyuarakan hal itu sesuai sila ke-4 yaitu musyawarah ", ujar Dasuki di sela-sela sambutannya.

Tidak ketinggalan, komplitnya persoalan ditanah air beserta gagasan dan rencana tindak lanjut Deklarasi itu sendiri juga dijabarkan oleh Firmansyah Putra S, Pt yang berperan sebagai Pembina Garbi Kep. Meranti.

" Permasalahan yang terjadi di Indonesia sangat banyak, maka kita butuh kerjasama dari semua elemen anak bangsa,  khususnya generasi muda yg selalu optimis menghadapi masa depan. Garbi di daerah akan konsentrasi melakukan diskusi terkait permasalahan yang terjadi di daerah,  sehingga menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang sangat berguna untuk kebaikan dan perbaikan didaerah kita", tutup Politisi Partai Gerindra tersebut mengakhiri.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)