Kecamatan

Hilangnya Mesin Pembeku Dan Pendingin Ikan Poklahsar Harus Bertanggung Jawab

Jumat, 04 November 2016 - 16:26:11 WIB | dibaca: 465 pembaca

SELATPANJANG - Terkait tragedi pemotongan maupun pencurian puluhan tombol tembaga elemen penghubung mesin pendinginan ikan (Cold Storage) milik kelompok Pengolahaan dan pemasaran (poklahsar) pada tanggal 24/10/2016 silam, yang terletak di gudang pasar modren selatpanjang itu harus diusut sampai tuntas.

 

“Insiden ini semata-mata bukan kesalahan kelompoknya Ruangan pendingin yang berkapasitas 20 ton pendingin dan 10 ton pembekuan dari bantuan pemerintah pusat pada APBN TA 2012 silam yang disalurkan ke kelompok Pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) melalui Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti Yang seharusnya telah menjadi tanggung jawab Poklahsar dikarenakan wewenang sudah diserahkan sepenuhnya kepada kelompok untuk memanfaatkan.Ungkap Askandar kadis perikanan dan kelautan pemda meranti itu.

 

 

 Cekim selaku ketua kelompok Pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) ketika diminta keterangan oleh Selatpanjangpos.com kamis(03/11) mengatakan bahwa terjadinya pencurian pada elemen tombol pendingin dan pembekuan ikan sebenarnya bukan kesalahan kelompoknya

 

“Kalau masalah hilanganya element pendingin dan pembeku ikan yang hilang itu sebenarnya tidak kita sangka,Mengingat dari 10 anggota kelompok saya tidak ada yang bertugas untuk menjaga mesin bantunan pemerintah pusat itu Ujar Cekim.

 

Pasalnya ruangan tempat mesin pembeku dan pendingin ikan itu posisinya tertutup jika dilakukan pengecekan baru dibuka kembali,sampai saat ini sudah 3 tahun lebih kelompok hanya menangani masalah pemakaian arus listrik yang setiap bulannya memakan biaya 2 jutaan.

 

Apa lagi sampai sekarang sudah 3 tahun lebih,bayanginlah udah berapa uang kita habis untuk itu,"Ucapnya kepada selatpanjangpos kamis pagi.

 

 Lanjut Cekim," Walaupun saat ini pasar modren tidak jalan dan ruangan pendingin juga sama, kita masih tetap membayar biaya tagihan listrik itu dikarenakan arus langsung melalui travo,aktif tidak aktif pun setiap bulan kita terus melakukan pembayaran,"

 

"Kalau masalah pertanggung jawaban kita tidak bisa mengambil keputusan dulu,biar kan teknisi castorit (Mesin Pendingin,red) melakukan pengecekan dilapangan,kalau sudah jumpa titik temunya,baru bisa kita mengambil keputusan,"Tandasnya lantang.

 

 Tambahnya lagi," Apapun yang terjadi saat ini,kami dari Kelompok Poklahsar tidak akan menutup kemungkinan untuk tidak bertanggung jawab,karna inikan bisa dikatakan musibah yang berawal dari kelalaian kita juga karena kurangnya penjagaan," Tandasnya .

 

Saat awak media ini mempertanyakan mengenai siapa anggota kelompok yang bertugas menjaga ruangan pendingin dan pembekuan ikan,serta apa fungsi 10 orang anggota kelompoknya, Cekim salaku ketua melompok enggen memberi jawaban,"No coment,"Tutupnya

 

By:Dhame/Tomy










Komentar Via Website : 4
test
28 Juni 2018 - 10:45:24 WIB
Service Kulkas
28 Juni 2018 - 10:51:09 WIB
Yang jadi pertanyaan saya, mesin pembeku dan pendingin ikan tersebut kan besar, kok bisa dengan mudah dicuri ya..?
Kalau mencuri barang sebesar itu kan pasti mencolok banget.

Jadi inget waktu dulu kulkas saya gak ada, saya kira hilang dicuri maling.
Ehh ternyata lagi dibawa sama tukang service kulkas, lagi dibenerin.
Ya habisnya pembantu saya gak konfirmasi dulu sih, jadinya ya gak tau, haha...

http://www.kingserviceac.co.id/service/lema ri-es-refrigerator
penyebab mata floaters dan cara menyembuhkanya
01 Agustus 2018 - 14:18:41 WIB
thanks information
CaraDasar.com
14 September 2018 - 11:03:27 WIB
Cara Menghapus Chromium Di Windows 7,8,10 Sampai Bersih https://caradasar.com/cara-menghapus-chromium-di-windows/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)