Kecamatan

HUT Pramuka 2018 Akan Di Peringati Dengan Menggelar Berbagai Kegiatan

Rabu, 11 Juli 2018 - 17:33:45 WIB | dibaca: 33 pembaca

MERANTI-Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Meranti H. Said Hasyim yang juga Wakil Bupati Kepulauan Meranti berharap, peringatan hari Pramuka Tahun 2018 di Meranti yang hampir bersamaan dengan peringatan HUT RI Ke-73 berjalan dengan meriah, agar semarak perlu digelar berbagai perlombaan dalam rangka meningkatkan kemampuan para anggota Pramuka serta perbanyak kegiatan sosial.



"Kita berharap hari Pramuka nanti berlangsung dengan meriah mulai dengan digelarnya berbagai perlombaan hingga bakti sosial gerakan bersih kota diwilayah Tebing Tinggi, saya berharap rencana ini tersusun dengan baik sesuai koordinator yang telah ditunjuk," ujar Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Meranti H. Said Hasyim, saat memimpin rapat persiapan hari Pramuka Tahun 2018, bertempat diruang rapat Melati, Kantor Bupati, Rabu (11/7/2018).


Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua Kwarcab Sudandri SH, serta pengurus inti H. Slamat Marino, H. Arifuddin, Dewan Kerja Cabang (DKC) serta pengurus lainnya.


Dengan terselenggaranya Bakti Sosial pembersihan kota bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (KLH) Meranti itu, Wakil Bupati berharap kawasan Tebing Tinggi yang merupakan pusat kota menjadi bersih dari sampai sehingga menjadi asri, nyaman dan indah.


Selain itu untuk mengenang jasa dan semangat para pahlawan kemerdekaan, pada kesemlatan Hari Pramuka di Meranti juga akan dilaksanakan acara Ziarah ke Makam Pahlawan, di Jalan Perjuangan.


Sementara untuk perlombaan sesuai rencana akan digelar, Lomba Gerak Jalan dan Baris Berbaris untuk Penegak dan Penggalang, serta Lomba Permainan Siaga untuk pelajar SD.


"Saya harap rencana ini terplaning dengan baik sesuai dengan tanggungjawab masing masing bagian sehingga kegiatan nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana," ucap Ka. Kwarcab. Meranti.


Dalam rapat tersebut juga dibicarakan soal, keikutsertaan perwakilan Meranti pada kegiatan Kemah Budaya Nasional di Parigi Mautong, Sulawesi Tengah pada tanggal 16-22 September 2018 mendatang. Pada kegiatan itu direncanakan Meranti akan mengirimkan 8 Putra dan 8 Putri yang dipilih sesuai dengan hasil seleksi Kemah Budaya Meranti beberapa waktu lalu.


Selain itu, juga dibicarakan soal partisipasi Gerakan Pramuka Meranti untuk mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional di Malang Provinsi Jawa Timur.


Dan terakhir masalah pelantikan pengurus Kwaran Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Rangsang Pesisir dan Kecamatan Tasik Putri Puyu.


"Kita harapkan semua kegiatan yang telah direncanakan nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana pengurus kwarcab," pungkas Ka. Kwarcab Meranti H. Said Hasyim. (Humas Meranti).










Komentar Via Website : 1
bahaya telinga berdengung dan cara mengatasinya
14 September 2018 - 11:01:47 WIB
terimakasih infonya sangat bermanfaat
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)