Ekonomi

KADIN Siap Bantu Atasi Persoalan Pelaku UKM Yang Ada Di Meranti

Sabtu, 30 Desember 2017 - 19:32:10 WIB | dibaca: 100 pembaca

SELATPANJANG-Dalam rangka peningkatan produktifitas,Dan kemitraan UKM dalam rangka penguatan ekonomi Kerakyatan,Kadin  Kepulauan Meranti, Disperindagkop dan UKM dan puluhan Pelaku UKM di meranti menggelar pertemuan.

Harapan setiap pelaku UKM yang hadir membawa satu sampel produksinya,itu di gelar di Red 9 Hotel,Pada tanggal 26 Desember 2017, Pukul 13.30 wib lalu.

Diskusi ini sengaja diselenggarakan oleh KADIN Kep.Meranti sebagai ajang Silaturahmi dan melakukan Program Kerja KADIN,Dalam rangka memperkuat UKM yang ada dimeranti dengan cara dialogis. 

Sehingga dengan Terselenggaranya kegiatan ini, apapun yang menjadi kendala dan hambatan dari pelaku UKM, dapat disampaikan langsung kepada KADIN dan Pemerintah (Disperindag Kop dan UKM) untuk dicarikan jalan penyelesaiannya.

Ketua KADIN Kep.Meranti Muzamil, dalam arahanya memberikan stimulus bagi pelaku UKM untuk meningkatkan Produktifitas UKM.

 Kita sangat memahami sekali permintaan pasar ( Konsumen),Dan saat ini adalah produk yang kita tawarkan adalah proses pembuatannya heginis dan tahan lama, kemasanya baik ( Packing) dan Daya jangkau Pasar ( sales/pemasaran) serta ketersedian produksi.

 Jika untuk cita rasa, gaya dan keunikan produk tentulah Produk UKM kita mempunyai ciri khas yang sedemikian rupa menarik dan baik.

 Tinggal lagi kita memperbaiki Packing dan Sales. Kita ingin Produk UKM meranti diterima masyarakat banyak dan mendapat tempat dihati konsumen.

 Kita berharap bagi Pelaku UKM dapat meyiapakan dokumen Administratif dan manajemen yang baik, sehingga insyaallah nanti ada bantuan dari pihak terkait para pelaku UKM dapat mudah berpartisipasi.

 Melalui momentum ini kita berharap pelaku UKM dapat menyampaikan kendala yang dihadapinya agar dapat KADIN Fasilitasi untuk kebaikan kedepanya.

Terhadap produk yang telah dibuat kita Dari KADIN merencanakan dalam waktu dekat akan memcoba untuk memasarkanya Pada momentum Imlek nanti. Kita akan upayakan fasilitas tempat pemasaran dan kita akan lihat sales di imlek mendatang. 

Senada dengan Muzamil H. Suhadi atas nama disperindag kop dan UKM, menyampaikan untuk pelaku UKM agar dapat meningkatkan lagi produktifitasnya,tertama masalah kemasan dan rasa.

 " kita sangat tau persis jika dibidang kuliner, para konsumen itu akan melihat pertama adalah dari keunikan bentuk maupun Packingnya, dan jika dirasa itu enak dan tahan lama."

Jadi jika sudah seperti itu, pengalaman kita pasti produknya diminati konsumen. Selain itu juga atas nama Pemerintah H. Suhadi juga mengingatkan Kepada pelaku UKM agar dapat melengkapi admnistrasinya. Karena ini penting untuk keberlangsungan Ukm tersebut.


By:Defriyanto










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)