Kecamatan

Kenduri Sekampung Peringati HUT Meranti Ke-10

Kamis, 20 Desember 2018 - 11:33:00 WIB | dibaca: 69 pembaca

SELATPANJANG-Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Wakil Bupati H. Said Hasyim bersama masyarakat mengikuti acara Kenduri Sekampung, acara sempena peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-X Tahun 2018 tersebut dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Meranti, Slatpanjang, Rabu malam (19/12/2018).


Dalam kegiatan Kenduri Sekampung itu, sesuai dengan tema acara ribuan masyarakat Meranti tumpah ruah dihalaman Kantor Bupati Meranti, baik tua, muda maupun anak-anak berbaur menikmati hiburan dan gratis menikmati berbagai aneka  makanan dan minuman yang telah disediakan disetiap stand SKPD dan Mitra Pemda bersama petinggi negeri.

Masyarakat terlihat bersuka ria merayakan Hari Jadi Kabupaten termuda di Riau itu, apalagi dengan digelarnya acara Tablik Akbar yang menghadirkan Al-Ustadz Arifin Jatadiningrat dari ibu kota Jakarta.

Pada kesempatan itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si atas nama Pemda Kepulauan Meranti dan pribadi kembali mengucapkan tahniah dan selamat hari jadi Kab. Kepulauan Meranti Ke-X seraya berharap seluruh lapisan masyarakat Meranti dapat bersatu padu untuk bersama-sama membangun Kabupaten Meranti yang dicintai. 

Dengan terciptanya sinergitas antara masyarakat dan Pemerintan Daerah diyakini Meranti akan mampu berkembang pesat hingga mampu mensejajarkan diri dengan Kabupaten yang kebih dulu berdiri bahkan bisa lebih baik.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Meranti H. Wan Abu Bakar, mantan Gubernur Riau itu juga mengajak masyarakat untuk bersatu padu membangun Meranti. Menurutnya selama 10 tahun terkahir perkembangan Meranti sangat pesat meski masih ada kekurangan namun jangan sampai itu melemahkan apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan Pemkab. Meranti selamai ini. Tak lupa mantan Gubernur Riau itu mengingatkan masyarakat Meranti intuk terus bersyukur agar limpahan nikmat akan terus mengalir pada Kabupaten Meranti. 

"Semoga dengan bersatu padunya semua komponen masyarakat Kabupaten Meranti dapat berkembang menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang," harapnya. 

Begitu juga disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI H. Jon Erizal yang menilai berkat komitmen Pemda Meranti yang didukung oleh masyarakat, selama sepuluh tahun sejak pemekaran Meranti bisa eksis dan terlihat lebih maju dari Kabupaten lainnya. Dan ia berharap sinergitas itu terus terbangun demi Meranti yang lebih baik pagi kedepan.

Selanjutnya acara Kenduri Sekampung ditutup dengan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz Arifin Jayadiningrat yang memaparkan pentingnya berbuat kebaikan kepada semua orang, menurut Ustadz jebolan Kairo Mesir itu umur diukur bukan dari lamanya tetapi seberapa besar seseorang mampu berbuat kebaikan untuk orang lain. Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk terus berbuat kebaikan salah satunya membangun Kabupaten Meranti menuju negeri yang makmur.

Sekedar informasi dalam acara itu juga dihadiri oleh Tokoh Meranti dan Gubernur Riau Periode 2008 H. Wan Abu Bakar, Anggota Komisi XI DPR RI H. Jon Erizal, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan dan anggota, Ketua PKK Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Kakanwil Kemenkum HAM Riau H. Muhammad Diah SH MH, Kabiro Kesra Provinsi Riau H. Masrul Kasmi, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi PAN H. Sunaryo, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH, Azali johan, Ketua KPid Riau Falzan Surahman, Tokoh Pemekaran Hj. Jalelawati, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Ketua IKM Batam, Pekanbaru dan lainnya, Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya. (Humas Pemkab. Meranti).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)