Kecamatan

KPU Meranti Gelar Coffe Morning Sekaligus Sosialisasi Pemilu 2019 dengan Media Massa

Jumat, 08 Februari 2019 - 12:03:22 WIB | dibaca: 52 pembaca

SELATPANJANG - Komisi Pemilihan Umum taja Coffe Morning serta Sosialisasi Pemilu 2019 dengan Media Massa. Bertempat diball room lantai 2 Affifa Futsal, jalan banglas Selatpanjang, Jum'at (08/02/2019).

Kegiatan yang mendiskusikan peran serta media dalam menghadapi Pemilu 2019 itu dihadiri, Ketua KPU Meranti Abu Hamid, Sekretaris Edirson, Divisi SDM dan Parmas Yusli, Divisi Tekhnis Sandra, Ketua PWI Meranti Ahmad Yuliar, Wakil Ketua MOI Provinsi Riau Zainuddin Hs, SAg, Ketua MOI Meranti Defriyanto, Sekretaris PWRI-B Meranti Dedi Yuhara Lubis, Ketua IWO Meranti Rapi,  Ketua PWRI Meranti, dan seluruh media massa di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid mengatakan, giat ini diselenggarakan guna meningkatkan penyelenggaraan Pemilihan Umum  (Pemilu) serentak 2019 nanti dalam tekhis menyampaikan informasi terhadap masyarakat.

Mengingat, situasi media sosial saat ini sangat rentan menyebarluaskan pemberitaan hoax.

"Kita harap disini peran media bisa menyampaikan informasi yang akurat serta terpercaya," ujarnya. 

Abu Hamid juga menjelaskan, waktu kampanye yang sesuai aturan untuk peserta Partai Politik (Parpol) yakni 21 hari sebelum pemilihan.

Pada kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti Ahmad Yuliar menyampaikan terkait Hoax, dalam aturan Kode Etik Jurnalis (KEJ) juga telah ditetapkan, wartawan yang profesional akan mengklarifikansi informasi sebelum diterbitkan ke media massa.

"Saya pikir semua rekan media sepakat, bahwa menghadap Pemilu peran media sangat kuat, guna mensukseskan Pemilu dalam menyajikan informasi sesuai KEJ dan Undang-Undang Pers, " katanya.

Pria yang akrab di sapa Amek itu menerangkan, media juga sebagai corong demokrasi yang wajib ikut serta menyajikan informasi sesuai produk jurnalistik dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Kedepan kita berharap KPU Kepulauan Meranti bisa lebih aktif dalam menyampaikan informasi kepada insan pers," harapnya.***(Dham) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)