Internasional

Mantap, Pelajar Selatpanjang ini Sabet Perak Di Ajang Internasional

Rabu, 06 Juni 2018 - 19:44:44 WIB | dibaca: 117 pembaca

Mantap, Pelajar Selatpanjang ini Sabet Perak Di Ajang Internasional

SELATPANJANG - Indonesia layak berbangga memiliki sosok Pelajar SDN 02 Selatpanjang Kepulauan Meranti - Riau bernama Syah Alam Barreeq Samudra yang berhasil meraih posisi Runner-Up pada event 4th Singapore Open 2018 - Pencak Silat Championship yang berlangsung di Venue Pasir Ris Sport Hall Singapore pada 12 hingga 13 Mei 2018 lalu.

Raihan Medali Perak oleh siswa kelahiran 26 September 2006 tersebut menjadikan ia sebagai salah satu dari Empat Tim Pesilat Indonesia yang terjun di ajang mancanegara bersama Tiga Tim lainnya diluar Riau. 

Mengingat ajang tersebut sudah berkelas Internasional, harapan dan motivasi yang tinggi pun disampaikan oleh Rony Samudra SH, selaku Wakil Ketua DPD Laskar Melayu Riau (LMR) Kepulauan Meranti.

Menurut Ketua Perguruan Perisai Diri Kepulauan Meranti tersebut, prestasi yang diraih anak didiknya diharapkan mampu menjadi batu loncatan buat pesilat selanjutnya untuk terjun di ajang Go - Internasional.

"Saya kira ini sebuah prestasi luarbiasa, karena meraih peringkat Dua di ajang Inrternasional bukan sebuah hal yang mudah. Dan tentunya, sebagai warga Kepulauan Meranti, kita layak berbangga memiliki atlet yang mewakili Indonesia, mudah-mudahan hal ini mampu memicu semangat calon atlet berikutnya untuk bertarung di event-event akan datang,  di samping mereka yang berprestasi seperti ini sudah selayaknya diperhatikan", ujar Rony Samudra saat dikonfirmasi pada Rabu malam 06 Juni 2018.***(Shem)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)