Teknologi

Meranti Jadi Tuan Rumah Rakor ULP Se Provinsi Riau

Kamis, 20 September 2018 - 16:58:43 WIB | dibaca: 44 pembaca

SELATPANJANG- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Memeranti membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pokja ULP se-Provinsi Dikapupaten Kepulauan Meranti bertempat di aula pertemuan grand meranti hotel, Kamis 20/09/2018.

Acara yang di gelar ULP kabupaten Kepulauan Meranti yang dihadiri oleh seluruh Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) tingkat kabupaten kota se provinsi riau menggelar rapat koordinasi yang di isi berbagai materi seputar dunia pengadaan barang dan jasa.

Dalam sambutan Bupati meranti yang diwakili, Yulian Norwis mengatakan acara percepatan penginputan rancangan umum pengadaan dan cara menggunakan aplikasi SiRUP versi 2.0 (terbaru) di Lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya pemantapan koordinasi, penyamaan persepsi, berbagi informasi serta pengalaman dalam pengelolaan pengadaan baran jasa Pemerintah dalam upaya mewujudkan pemerintah yang transparan dan
akuntabel terus dilakukan, Salah satunya dalam implementasi kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah, dimana dengan keluarnya peraturan presiden nomor 16 Tahun 2018 beserta juknisnya perlu dilakukan penyesuaian-penyesuaian dan perubahan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa beserta penggunaan aplikasinya, perlu di upgrade ke versi yang lebih
tinggi,"

"Sehubungan dengan besarnya peluang permasalahan yang ditimbulkan dari proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, maka kegiatan Rakor ULP se Provinsi Riau ini menjadi penting, guna menambah wawasan dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan amanat peraturan presiden terbaru nomor 16 tahun 2018," jelasnya. 

Berdasarkan hal tersebut, menurutnya memandang kegiatan ini sangat penting dalam upaya kelancaran proses pengadaan barang/jasa dan untuk peningkatan pengetahuan dan kompetensi para pengelola pengadaan barang/jasa baik di ULP provinsi dan Kabupaten/Kota. Sehingga ULP yang ada ini dapat menjadi lebih professional dalam pengadaan barang/jasa pemerintah

"Untuk itu saya berharap agar kegiatan Rakor ULP se Provinsi Riau ini dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua," harapnya. 

"Selanjutnya saya juga berharap khususnya kepada narasumber atau instruktur untuk dapat memberikan informasi yang benar dan terbaru agar apa yang telah dijelaskan tersebut dapat di mengerti dan terapkan di daerah tempat peserta pertugas,"

Dalam sambutanya, Zulkifli.S.Kep.MH sebagai mana yang di sampaikan oleh pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya menyambut baik dengan diadakannya kegiatan Rapat Koordinasi ULP se Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti ini menambah wawasan dan meningkat kemampuan kita dalam pengelolaan pada Unit Layanan Pengadaan Jasa Provinsi Riau dalam pembentukan Bara dan jasa layanan yang permanen dan mandiri pengawasan internal ULP dalam hal menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah secara internal.

Pengawasan melekat terhadap perilaku pokja yang ada dibawah koordinasi ULP Gubernur Riau telah 35 tahun 216 tentang kode etik Kelompok Kerja Layanan Provinsi Riau sehingga semua tingkah laku serta perilaku Pokja. Dalam hal ini terdapat peraturan yang mengatur Selanjutnya pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada narasumber untuk dapat memberikan wawasan dan pengetahuan serta dapat memberikan saran pendapat terhadap permasalahan yang muncul dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah barang dan jasa untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Provinsi Riau. 

Saya berharap ULP dan LPSE kabupaten/Kota se Provinsi Riau dapat menyusun atau perangkat pengukuran untuk menilai menggambarkan tingkat kematangan organisas pada masing-masing daerahnya dan menghasilkan yang digunakan area atau variabel. Selanjutnya berdasarkan pemetaan tersebut dapat disusun roadmap atau peta jala pengembangan kapasitas ULP, sehingga varia
 
(Tomy) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)