Ekonomi

Pemkab Siak Salurkan Ratusan Alat Mesin Pertanian,Ini Harapan Syamsuar

Senin, 06 Agustus 2018 - 18:12:27 WIB | dibaca: 54 pembaca

Bupati Siak, H Syamsuar, menyerahkan 271 Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Siak, Senin (6/8/2018) di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Siak.

Pembagian bantuan alat mesin pertanian ini berasal dari dana Aspirasi DPR RI tahun 2018, dana APBN Murni melalui Kementerian Pertanian dan bantuan dari dana APBD Provinsi Riau.

Bantuan Alsintan ini, harap Syamsuar, petani bisa memanfaatkan dan sekaligus memelihara alat tersebut dengan baik. Kemudian tentunya bisa menambah ataupun meningkatkan produksi pertanian yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin masyarakat bisa memaksimalkan usaha pertaniannya dan menghasilkan produksi yang lebih baik,” ujar Syamsuar.

Syamsuar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI Komisi IV Dapil Riau, Effendi Sianipar, melalui dana aspirasi memberikan bantuan kepada petani di Kabupaten Siak.

“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih kepada Bapak Effendi Sianipar yang telah memberikan perhatian kepada petani kabupaten Siak,” ucap pria 64 tahun itu.

Sementara anggota DPR RI Komisi IV Dapil Riau, Effendi Sianipar, mengatakan, bantuan ini mendukung program pemerintah guna menunjang program kedaulatan pangan. Disamping itu dengan Alsintan ini bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan bagi para petani di kabupaten Siak.

Ponidi Pratama, Ketua Gapoktan Harapan Jaya Kampung Dayang Suri, Kecamatan Bungaraya, merasa bersyukur dan senang dengan bantuan yang diberikan. “Kami atas nama kelompok tani bersyukur dan senang, bantuan pemerintah benar-benar tepat sasaran langsung kepada kebutuhan yang diharapkan masyarakat,” ujarnya usai menerima traktor roda.

Belasan Kelompok Tani, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Kabupaten Siak menerima bantuan berupa, traktor roda 4, traktor roda 2, pompa air 4 inci, alat tanam padi, alat tanam jagung, hand sprayer, escavator, cultivator, mesin pembibitan padi, pompa air 3 inci, pompa air 6 inci.


Bantuan tersebut diberikan untuk petani kecamatan Bungaraya, Sabak Auh, Kandis, Lubuk Dalam, Kerinci Kanan, Dayun dan Siak. (RK1/rls)










Komentar Via Website : 3
tips menghilangkan bopeng di wajah
29 Agustus 2018 - 14:57:26 WIB
mantap infonya gan
jenis jenis penyakit mata dan cara menyembuhkanya
15 September 2018 - 09:39:03 WIB
terimakasih infonya sangat bermanfaat https://goo.gl/kMhDFE
bahaya darah tinggi pada ibu hamil
17 September 2018 - 11:28:25 WIB
terimakasih infonya sangat bermanfaat
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)