Politik

Riau Butuh Pemimpin Yang Bijak Dan Tegas Seperti Drs H Syamsuar- Edy Natar

Selasa, 09 Januari 2018 - 09:22:54 WIB | dibaca: 250 pembaca

Oleh. Azizon Nurza, SPi, MBA, MM

Ketua Umum GEMURUH (Gerakan Masyarakat Riau Menuju Perubahan) dan Ketua Umum JANGKA (Jaringan Komunikasi Profesional Indonesia)

Sungguh sangat memprihatinkan apabila kita melihat perkembangan kondisi bangsa akhir-akhir ini, di mana sejumlah persoalan besar masih belum dapat diselesaikan secara tuntas, tepat, dan sesuai dengan ketentuan hukum dan nilai-nilai yang berlaku di negara kita. Kondisi yang sama juga kita temukan di Provinsi Riau.

Provinsi yang kaya sumberdaya alam, juga beroperasi banyak industri, pusat pertumbuhan ekonomi dan memiliki cukup dana pembangunan tetapi rakyatnya masih banyak yg miskin dan tertinggal. Disisi lain banyak pejabat masuk bui karena korupsi tapi tak membuat jera malah korupsi terus terjadi.

Riau butuh pemimpin tegas dan berwibawa. Model kepemimpinan ini pernah dipraktekkan oleh Rasulullah SAW yang memerintahkan penegakan hukum atas pelaku korupsi yang berasal dari kalangan elite (wanita Bani Makhzumiyyah), sehingga tingkat kejahatan korupsi dan penyalahgunaan wewenang dapat direduksi sehingga tidak lagi menjadi beban sosial masyarakat.

Dengan kompleksitas problematika Riau saat ini, ada baiknya kita becermin juga dari pola kepemimpinan Abu Bakar RA dan Umar bin Khattab RA, sahabat Rasul yang paling utama. Abu Bakar adalah khalifah pertama yang tampil di masa transisi pascawafatnya Nabi SAW, dan yang menghadapi sejumlah persoalan kenegaraan dan keumatan yang berat, terutama gerakan penyimpangan dari ajaran agama. Sedangkan, Umar adalah figur pemimpin pelanjut perjuangan Abu Bakar, yang mampu mentransformasi Madinah menjadi kekuatan yang disegani dunia.

Oleh karena itu, ada baiknya para calon pemimpin Riau belajar dari kepemimpinan Abu Bakar dan Umar yang merupakan profil pemimpin yang tegas dan bijaksana. Ketegasan dan kebijaksanaan inilah yang sesungguhnya sangat diperlukan dalam mengatasi berbagai problematika bangsa saat ini, khusus membangun Riau kedepan.

Drs. H. Syamsuar dan Edy Afrizal Natar Nasution adalah jawaban untuk Kepemimpinan Riau yang tegas, berwibawa dan bijaksana. Beliau berdua adalah pasangan serasi dan mampu menjawab tantangan Riau kedepan. Pendidikan dan pengalaman serta kepemimpin Jenderal Edy adalah jawaban nyata pasangan ini akan mampu menjawab harapan akan kepemimpinan tegas dan berwibawa sehingga aturan bisa ditegakkan, disiplin bukan sekedar jorgan dan kewibawaan bukan hanya buatan tapi tercermin nyata kerena figur pemimpin yang mumpuni.

Sumber:Facebook Azizon Nurza

Redaksi:Defriyanto










Komentar Via Website : 1
Cara Jitu Mengobati Obstruksi Usus
09 Januari 2018 - 14:25:04 WIB
Informasinya sangat menarik untuk kita simak
http://tokogamatwalatra.com/cara-jitu-mengobati-o bstruksi-usus/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)