Kecamatan

Rudy Tanjung:Esensi Pemilu Dan Pentingnya Menjaga Persatuan

Kamis, 27 Desember 2018 - 09:47:14 WIB | dibaca: 205 pembaca

MERANTI-Beberapa tahun terakhir publik banyak disuguhi dengan berbagai issue yang sengaja dipaksakan untuk dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat.

Melalui keterbukaan informasi publik bisa mengakses informasi apapun yang disuguhkan, mulai issue politik, pro dan kontra terkait kebijakan pemerintah dalam sektor ekonomi, sosial, pendidikan, sampai kepada issue gesekan antar golongan melalui issue SARA dan RASIS yang disuguhkan kepada masyarakat.

Issue yang tidak ubahnya seperti bangkai busuk ini terus mengeluarkan aroma tidak sedap untuk menarik simpati masyarakat agar ikut berkomentar tanpa melihat dan mencari sumber yang sebenarnya.

 

Tidak jarang selentingan terdengar di teliga dan terlihat di mata kita tentang suguhan ujaran kebencian dan ucapan-ucapan yang sudah tidak lagi mencerminkan akhlak sebagai sebuah bangsa yang beradab.

Pengkafiran acap kali terdengar ditelinga kita seolah-olah manusia telah mendapatkan mandat mutlak dari Sang Pencipta untuk menjudge dan mendiskriditkan antar sesama manusia karena perbedaan keyakinan dan cara pandang.

Padahal bilamana kita berkaca pada sejarah perjuangan memerdekakan Bangsa dan Negara Indonesia dari belenggu imperialisme, Bangsa Indonesia tidak sama sekali mempertentangkan perbedaan suku, agama, warna kulit, tradisi, adat istiadat, dan golongan, yang terlintas pada waktu itu tidak lain adalah mengusir segala bentuk penjajahan karena Bangsa Indonesia tidak menghendaki apapun bentuk penghisapan, bentuk perbudakan, bentuk komunalisasi atau dalam bahasa sederhananya saya menyebut dengan penghapusan sifat dan prilaku imperialisme yang telah tumbuh subur di Nusantara.jelas Rudy.


Memasuki tahun politik yang sedang berjalan ini, design issue perbedaan keyakinan sengaja disuguhkan secara berulang-ulang kepada publik guna memperuncing gesekan sebagai akibat dari perbedaan cara pandang dan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Partai pengusung sehingga penilaian tidak lagi didasarkan kepada sejauh mana kualitas Pasangan Calon, misi yang dibawa.
 
Dan tawaran untuk membawa Bangsa dan Negara agar lebih bermartabat dimata Dunia Internasional, begitu juga untuk calon Anggota DPR RI, DPR tingkat Provinsi, DPRD ditingkat Kabupaten/Kota yang akan diusung, saat ini beberapa oknum pekerja politik telah memainkan peran issue primordial dan sukuisme sebagai akibat dari akumulasi kekecewaan terhadap oknum-oknum yang mungkin belum memenuhi berbagai komitmen politik saat pencalonanya menjadi wakil masyarakat.

Melalui tulisan ini, didasari dengan kerendahan hati dan ketulusan niat serta penuh  penghormatan saya *M. Rudi, S.I.Kom* mengajak kepada semua lapisan masyarakat baik itu Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Cendikia, Tokoh Pemuda, dan seluruh steak holder yang ada untuk bersama-sama menjaga ukhuwah dan tali persaudaraan kita sebagai sebuah Bangsa yang terikat pada nilai-nilai yang terkandung dalam ideology Negara, mari senantiasa kita menjadikan Pancasila sebagai Way Of Life.
 
Kita jalankan dan kita eratkan bersama nilai persatuan dan kesatuan dengan kemufakatan bersama untuk melihat figur yang muncul, baik itu figur pasangan Capres, DPD RI, DPR RI, DPRD tingkat Provinsi, dan DPRD tingkat Kabupaten/Kota berdasarkan rekam jejak, pendidikan, cara pandang, dan evalusi kinerja terhadap incumben serta tentunya tentang kesiapan berkomitmen untuk berjuang bersama dalam mengemban misi perubahan kearah yang lebih baik.
 
Mari kita eksplorasi bersama kekayaan Bangsa Indonesia dari banyaknya suku, banyaknya agama, banyaknya adat istiadat, dan banyaknya tradisi yang merupakan warisan dari para leluhur yang sudah tentu ini merupakan Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, mari mensyukuri nikmatNYA dengan saling hidup rukun berdampingan dalam keberagaman, saling asah, saling asuh, dan saling asih sebagai manifestasi dari Bangsa yang beradab dan menjunjung tinggi nilai persatuan kesatuan.

Salam Anak Bangsa










Komentar Via Website : 12
Kesehatan
27 Desember 2018 - 10:19:59 WIB
Kesehatan
Bismillah
https://obatalamisinusitiss.word press.com/2018/12/27/5-akibat-sinusitis/
Bismillah
27 Desember 2018 - 11:25:38 WIB
Chikungunya
27 Desember 2018 - 13:18:07 WIB
Thanks for information
https://agaricproobatchikungunya.wordpress. com/2018/12/27/dbd-dan-chikungunya/
Obat Demam Berdarah
27 Desember 2018 - 15:35:46 WIB
Thanks for information, good luck
https://agaricprodemamberdarah.wordpress.com/
h ttps://agaricprodemamberdarah.wordpress.com/2018/12/27/ca ra-mengobati-dbd/
Pencegahan Chikungunya
28 Desember 2018 - 09:34:54 WIB
very interesting to read
https://agaricproobatchikungunya.wordpress.com/201 8/12/28/mencegah-chikungunya/
Obat Serangan Jantung
28 Desember 2018 - 10:50:15 WIB
Obat Serangan Jantung
thanks you, succes always
https://agaricproseranganjantung.wordpress.com/
htt ps://agaricproseranganjantung.wordpress.com/2018/12/28/ca ra-mencegah-serangan-jantung/
Obat Serangan Jantung
28 Desember 2018 - 10:50:16 WIB
Obat Serangan Jantung
thanks you, succes always
https://agaricproseranganjantung.wordpress.com/
htt ps://agaricproseranganjantung.wordpress.com/2018/12/28/ca ra-mencegah-serangan-jantung/
demam berdarah
28 Desember 2018 - 12:57:45 WIB
Thanks for information
https://agaricprodemamberdarah.wordpress.co m/2018/12/28/makanan-untuk-dbd/
Obat Demam Kelenjar
29 Desember 2018 - 09:43:42 WIB
Info kesehatan
29 Desember 2018 - 10:37:37 WIB
Info kesehatan
Bismillah
https://agaricproseranganjantung .wordpress.com/2018/12/29/4-penyebab-serangan-jantung/
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)