Teknologi

Sebentar Lagi RSUD Meranti Punya Alat Medis Canggih CT Scan

Rabu, 24 Oktober 2018 - 14:13:56 WIB | dibaca: 44 pembaca

MERANTI-RSUD kepulauan Meranti dalam tahun ini insya Allah akan mempunyai alat canggih CT Scan yang akan di berikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Dr.Sunaryo sembari kunjungan kerjanya di RSUD Meranti Rabu (24/10) Pagi.


"Saya dalam kunjungan kerja nya di RSUD akan memberikan bantuan untuk RSUD, Selain CT Scan juga alat rontgen general DR X Ray, Histerectomi set, Laparotomi  set dan instrument lainnya," ujar Dr Sunaryo Polistisi PAN Kepada Wartawan.

Selanjutnya, kata Sunaryo lagi,anggaran sekitar 10 Milyar merupakan hasil pokok pikiran Dr.H.Sunaryo dari fraksi PAN DPRD Riau dari Dapil Meranti, dumai dan bengkalis.

"Saat ini ,sebahagian alat tersebut, sudah ada di RSUD dan sebahagian lagi sedang dalam proses, dan ditargetkan dalam bulan desember semua alat tersebut, sudah ready di RSUD Meranti," ungkap Dr.Sunaryo.

 tambahnya,Sedangkan untuk ruangan CT scan adalah sharing budget pemda kepulauan Meranti dengan DPRD Riau.

" Saya berharap dengan adanya, bantuan alat -alat tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat supaya lebih baik lagi dan juga peningkatan status Rsud dari tipe D menjadi tipe ini C," harap Dr.Sunaryo.

Sementara itu, Menurut Direktur RSUD Kepulauan Meranti,  dr.R.H.Riasari menyapaikan, di awal tahun 2019 sudah ada di RSUD kita.

 "Insya Allah alat alat ini sudah bisa di fungsikan," ungkapnya singkat.

Dr  Ria juga berharap dengan adanya bantuan alat alat tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Meranti.

" supaya lebih baik lagi dan juga peningkatan status Rsud dari tipe D menjadi tipe ini C nantinya," jelasnya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)