Hiburan

Syamsuar Tinjau Istana Siak Sri Indrapura Yang Coba Di Bakar OTK,Mulai Besok Istana Sudah Boleh Di K

Selasa, 09 Januari 2018 - 20:26:48 WIB | dibaca: 144 pembaca

SIAK- Bupati Siak, Drs HbSyamsuar MSI, melihat langsung tempat kejadian perkara dibakarnya patung diorama yang berada di ruang tengah Istana Asserayah Alhasyimiyah, Selasa (9/1/2017) petang.

Sesampainya di istana, Syamsuar langsung mengadakan rapat tertutup bersama Kepala Dinas pariwisata, Kepala Satpol PP, serta para penjaga istana di ruang depan istana tempat mengisi buku tamu.

Syamsuar tampak geram dengan tindakan pembakaran tersebut. Ia menyebut, tidak mungkin orang waras akan melakukan perbuatan tersebut. 

"Kalau orang waras tidak mungkin dia akan merusak ini, apa faedahnya? Tak ada faedahnya," ungkap Syamsuar. 

Selain itu, Syamsuar juga turut merasa prihatin, masih ada orang yang berniat tidak baik terhadap aset nasional tersebut, padahal Istana Siak ini merupakan aset nasional yang patut dijaga bersama, apalagi Siak sudah ditetapkan sebagai kota pusaka yang sedang dipersiapkan untuk menjadi kota warisan dunia.

"Kita prihatin, masih ada orang yang berniat tidak baik terhadap aset nasional ini, ini bukan aset Riau bukan aset Siak, tapi ini aset nasional," jelas Syamsuar. 

Syamsuar mengakui adanya kelalaian terhadap pengawasan di Istana Siak, sehingga terjadinya peristiwa pembakaran tersebut. 

"Cuma tadi itu, saya sampaikan pada kawan-kawan mungkin ini ada kelalaian, karena petugas penjaga entah kemana, karena dianggap orang sedikit makanya ditinggal. Kesempatan yang  sedikit itu dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab," kata Syamsua usai meninjau istana.

Syamsuar juga berharap dalam waktu dekat, pelaku pembakaran dapat segera terungkap. Selain itu, dia juga menginformasikan jika besok Istana Siak sudah dibuka kembali, sehingga para pengunjung sudah dapat memasuki Istana Siak.

Bupati dua periode itu meminta kepada Sekretaris Daerah dan Kadis Pariwisata untuk menambah personil penjaga dan tour gaet istana. Artinya, setiap sudut Istana dijaga oleh petugas yang mengawasi setiap gerak-gerik pengunjung.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)