Kecamatan

Tim Prodi ILHA Fakultas Usuludin UIN Suska Riau Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Meranti Tingkatkan Pe

Jumat, 02 November 2018 - 15:18:38 WIB | dibaca: 30 pembaca

SELATPANJANG-Tim Prodi ILHA Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau bersilahturahmi dengan Pemerintan Daerah Kepulauan Meranti kedatangan rombongan langsung disambut Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan Jajaran, bertempat diruang kerja Wakil Bupati, Jumat (2/11/2018).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Asisten II Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs. Husni Gamal, Kasubag Kesra Hasan M.Ag.

Dari UIN Suska sendiri dihadiri oleh Ketua Prodi ILHA Fakultas Ushuluddin Usman M.Ag, Sekretaris Prodi Sukiyat, Kabag TU Drs. Refdayati, Nurima, Eri Surianto, serta Nuriman Priyanto.

Pada pertemuan yang berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan itu, dibahas berbagai hal dalam rangka memajukan SDM di Kepulauan Meranti, khususnya anak-anak daerah yang sedang menimba ilmu di UIN Suska Riau.

Seperti dikatakan pihak UIN Suska, saat ini jumlah mahasiswa asal Meranti yang berkuliah di UIN Suska Riau cukup banyak, untuk itu perlu dilakukan pembinaan dan suport dari Pemkab. Meranti. Salah satu yang disarankan oleh rombongan Tim Prodi Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau adalah dengan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berpestasi.

Menyikapi masukan itu, disambut baik oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, sebab keinginan dari pihak Fakultas Ushuluddin telah lebih dulu dilaksanakan oleh Pemkab. Meranti. 

Seperti diketahui saat ini Pemkab. Meranti tengah membuka usulan Bea Siswa untuk membantu Putra-Putri asli daerah yang sedang menjalani pendidikan DIII, SI, dan Strata II, Bea Siswa ini diperuntukan khusus untuk mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa yang berprestasi. Meskipun diakui bantuan yang diberiian tidak terlalu banyak membantu 

"Saat ini kami telah membuka permohonan Bea Siswa untuk membantu anak-anak Meranti yang sedang menjalani pendidikan di Perguruan Tinggi, namun karena kondisi keuangan yang sangat terbatas perlu dilakukan seleksi lagi untuk menetapkan siapa yang layak menerima bantuan ini," jelas Wakil Bupati.

Sebab seperti dikatakan Wakil Bupati. Pemkab. Meranti sangat berkomitmen mendorong pendidikan putra-putri asli daerah, untuk mengantisipasi anak anak putus kuliah karena kekurangan biaya terutama bagi anak yang berprestasi.

"Jangan sampai karena alasan tak mampu terpaksa putus kuliah, namun hingga saat ini belum pernah terjadi, belum ada anak Meranti yang berhenti kuliah karena tak ada biaya," papar Wakil Bupati. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati sangat mengapresiasi pertemuan sekaligus silahturahmi dengan rombongan Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau, ia berharap dengan adanya pertemuan itu, kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini akan semakin baik.

"Semoga dengan pertemuan ini terjalin kerjasama yang semakin baik dimasa masa mendatang," harap Wakil Bupati.

Salah satu pesan dan harapan yang disampaikan oleh Wakil Bupati kepada Tim Prodi Fakultas Ushuluddin UIN Suswa Riau, yang terdiri dari para Doses senior dan berpengalaman yakni bagaimana mendorong mahasiswa atau peserta didik mampu membuka peluang usaha sendiri atau bisa mempekerjakan orang lain.

Hal itu bukannya tak berasalan, sebab seperti diceritakan Wakil Bupati, tak sedikit para tamatan Sarjana di Meranti yang bercita-cita menjadi pegawai honor, padahal daerah ini memiliki potensi yang besar yang jika dikembangkan dengan serius menggunakan akal dan sedikit kreatifitas akan membuahkan hasil yang besar.

"Saya harapkan bapak bapak dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk lebih menggunakan akal dan kreatifitas mereka, agar Sarjana jangan hanya bisa meminta kerja tapi bisa mencibtakan peluang kerja," harapnya.

Wakil Bupati Meranti tak ingin generasi muda Meranti menjadi generasi lemah tanpa kreatifitas, yang seolah sudah kehilangan akal untuk maju. Jika itu terjadi menurutnya sangat berbahaya bagi masa depan Meranti.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)