Kecamatan

Wabup Said Hasyim Lantik Dewan Hakim MTQ Kepulauan Meranti 2018 Di Pulau Merbau

Senin, 23 Juli 2018 - 10:31:32 WIB | dibaca: 61 pembaca

PULAU MERBAU-Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim menghadiri acara Malam Ta'ruf sekaligus melantik Dewan Hakim MTQ-X Tingkat Kab. Kepulauan Meranti, bertempat di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Minggu malam (22/7/2018).


Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Ketua BKMT Meranti Hj. Syamsiar Said Hasyim, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Ketua Komisi A DPRD Meranti H. Edi Masyudi, Kandepag Meranti H. Darwison MAg, Asisten III Sekda Meranti Drs. H. Rosdaner, Kepala Badan Kepegawaian Meranti Alizar S.Sos M.Si, Kabag Ops Polres Meranti, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Ery Suhairi S.Sos, Ketua LPTQ Meranti Zulkhairil, Ka. BPMPD Meranti Drs. Revirianto, Kadishub Meranti Dr. Aready, Kadis Pengelolaan Keuangan Daerah Drs. Bambang Supriyanto, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Syaputra SH, Pabung Bengkalis, para Kabag, para Camat Se-Kabupaten Meranti, Tokoh Agama/Masyarakat dan lainnya.

Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK), Bupati Kepulauan Meranti tentang Penetapan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ-X Kab. Kep. Meranti 2018. Selanjutnya pembacaan sumpah pelantikan Dewan Hakim dan Majelis Hakim oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim.

Ditetapkan sebagai Ketua Dewan Hakim H. Rosdaner SPd, Sekretaris H. Zulkhairil, Ketua Majelis Hakim H. Nawawi. Dengan telah dilantiknya Dewan Hakim dan Majelis Hakim, maka sesuai dengan Tupoksi yang telah ditetapkan telah dapat melakukan penilaian dan menetapkan peserta terbaik diajang MTQ tersebut.

Dalam pidatonya usai melantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim, dalam acara yang dikemas dengan kegiatan malam Ta'aruf itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim berharap moment ini dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk lebih mempererat tali Silahturahmi sehingga ajang ini bukan hanya sekedar perlombaan Baca, Tulis, dan Terjemahan Al-Quran tetapi dapat menjadi pemersatu antar sesama ujat muslim.

"Marilah kita manfaatkan moment ini untuk lebih saling mengenal dan menyatu dengan bagitu pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,"ujar Wabup H. Said Hasyim.

Dan kepada Dewan Hakim dan Majelis Hakim yang baru saja dilantik, Wabup mengucapkan selamat bertugas, dan berharap dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara Independen, Jujur dan Profesional. 

"Kita ingin MTQ yang dilaksanakan berkwalitas, dan salah satu penentunya ada di Dewan Hakim dan Majelis Hakim, laksanakanlah tugas dengan baik," ucapnya.

Terakhir, Wabup berpesan, MTQ kali ini hendaknya dapat memberikan pemahaman kepada seluruh umat muslim khususnya di Kepulauan Meranti, akan pentingnya memahami, mengahayti dan mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita membumikan Al-Quran dan tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangannya," pungkas Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu Ketua LPTQ H. Rosdaner juga mengungkapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan MTQ ini, terutama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Pulau Merbau yang telah mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan MTQ ke X Tingkat Kabupaten ini dengan penuh antusias.

Kepada Dewan Hakim dan Majelis Hakim, senada dengan Wakil Bupati, Ketua LPTQ berharap Dewan Hakim dan Majelis Hakim dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur dan Independent tanpa intervensi dari pihak manapun.

Lebih jauh dikatakannya, MTQ ke-XTingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang sebentar lagi akan dilaksanakan adalah dalam rangka menyeleksi qori/qoriahdan hafiz/hafizhah terbaik dari seluruh Kecamatan yang nantinya akan diutus mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengikuti MTQ Provinsi Riau yang kemungkinan akan digelar di Kabupaten Kampar.

Melaui kegiatan itu Ketua LPTQ Meranti H. Rosdaner yang juga Ketua Dewan Hakim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memaknainya dengan lebih meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran. Dengan cara mengHakim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memaknainya dengan lebih meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran. Dengan cara mengencarkan baca Al-Quran mulai dari Kota hingga kepelosok Desa, menghayati kandungannya dan yang paling penting pengamalam Al-Quran serta syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

Terakhir ia berharap momentum MTQ kali ini dapat merajut, mempererat, dan memperkuat ukwah Islamiyah antar sesama umat Islam dan ikut mendorong terwujudnya program Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti dalam mencetak seribu Hafidz dan Hafidzah.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-X Kab. Kepulauan Meranti, Camat Puoau Merbau, H. M. Nazar mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah bertungkus lumus demi suksesnya acara itu, ia juga berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu yang hadir.

"Kami akan berupaya memberikan pelayanan yerbaik kepada para Khafilah dengan menyiapkan penginapan dan penanggungjawab LO,  terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak khususnya masyarakat Semukut yang telah mensukseskan acara ini," ungkasnya. (Humas Pemkab. Meranti).










Komentar Via Website : 1
Daun Sirsak Obat Alami Batuk Darah
23 Juli 2018 - 13:41:09 WIB
permission to share..
http://tradisipilihanindonesia.blogspot.com/201 8/07/daun-sirsak-obat-alami-batuk-darah.html
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)