Hiburan

Warga Antusias Ramaikan Perayaan Imlek di Selatpanjang

Senin, 11 Februari 2019 - 00:19:52 WIB | dibaca: 32 pembaca

SELATPANJANG - Ribuan warga masyarakat tampak begitu antusias menyaksikan puncak perayaan Imlek di Selatpanjang. Atraksi perayaan imlek seperti pawai Chui lak, barongsai, fashion show busana tradisional china dan berbagai atraksi lainnya berhasil menyedot perhatian warga.

Pantauan Selatpanjangpos, kebanyakan warga datang bersama keluarganya. Ada juga yang datang bersama pasangan ataupun teman-temannya. Bahkan warga rela berdesak-desakan dan berdiri ditengah cuaca yang terik untuk menyaksikan atraksi tersebut dari dekat.


Rini, salah satu warga Kelurahan Selatpanjang Timur mengaku pertunjukkan seperti ini merupakan hiburan tahunan yang sayang untuk dilewatkan bersama rekan-rekannya.

"Acara seperti ini cuma bisa dilihat setahun sekali, sayang kalau kita lewatkan gitu saja. Apalagi atraksinya banyak kan, anak-anak juga senang lihatnya. Itu tadi ada yang pakai kostum dewa dewi, kostum doraemon, banyak lah tadi. Chui lak juga udah mulai keliling tadi, tapi banyak yang takut lihatnya. Karna kan orangnya di tusuk-tusuk besi gitu," ujarnya disela-sela menyaksikan pawai, Minggu (10/2/2019).

Beberapa wisatawan asing juga ikut menyaksikan dan mengabadikan atraksi barongsai dan fahion show tersebut melalui kamera digital ataupun ponsel pintarnya.

Tampak sesekali model yang memperagakan kostum dewa dewi ini berhenti dan menghampiri warga untuk sekedar menyapa ataupun berswafoto dengan masyarakat.***(DM) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)