Kecamatan

Polisi Amankan Material Kayu Ilog Untuk Bangun Rumah KAT Di Rangsang Pesisir

Jumat, 04 November 2016 - 16:14:35 WIB | dibaca: 6788 pembaca

RANGSANG PESISIR-Pembangunan rumah untuk warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) sebanyak 34 unit di Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir terkendala dan terancam gagal.

 

 Pasalnya, sebanyak 20 kubik material kayu bangunan yang pembangunannya dilakukan oleh Dinas Sosial Propinsi Riau ini di bawa dari Desa Tanjung Sari Kecamatan Tebingtinggi Timur ditangkap oleh aparat kepolisian sektor Rangsang.

 

Hal ini diketahui saat wakil bupati melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan di Kecamatan tersebut,kamis (3/11). Saat itu wakil bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim menanyakan apa saja kendala di lapangan saat dilakukannya pembangunan.

 

Sontak saja Camat Rangsang Pesisir,Idris Sudin SPdi mengatakan bahwa pembangunan rumah KAT di Desa Sonde itu progresnya terkesan lamban ,karena dia menilai pihak kontraktor tidak pernah berkoordinasi ke pihaknya.

 

 "Saya sangat kesal kepada rekanan kontraktor yang melakukan pembangunan di rumah KAT tersebut,pasalnya kontraktor tidak pernah berkoordinasi kepada kami,alih alih langsung melakukan pembangunan,namun setelah ada masalah,saat material kayu bangunan itu ditangkap polisi malah kami yang disalahkan,"kata Idris.

 

 Menanggapi hal itu,pihak kontraktor, mengeluhkan kesulitan membawa material kayu karena berhadapan dengan aparat penegak hukum. Salah seorang rekanan kontraktor,Sapri mengatakan bahwa saat itu pihaknya sudah berkoordinasi ke kabupaten bahkan sudah ke propinsi.

 

 "Kami sudah berkoordinasi terlebih dahulu ke pemerintah Kabupaten dan Propinsi,bahkan kami sudah menyakinkan kepada aparat melalui surat bahwa material kayu tersebut untuk pembangunan rumah masyarakat miskin,namun saat ini belum ada tanggapan sama sekali," kata Sapri.

 

Lebih jauh Sapri menjelaskan bahwa saat ini pihaknya terpaksa mencari material kayu yang lain yang notabene harus menggelontor dana lagi.

 

 "Kendala kami saat ini adalah material kayu yang belum tersedia,sedangkan akses lokasi pembangunannya sangat jauh yang hanya bisa menggunakan sepeda untuk membawa kayu tersebut.

 

Kendala lain adalah belum dibayarnya uang dimuka sebesar 50 persen karena sudah melewati batas waktu,untuk itu kami harus meminjam uang ke Bank,"kata Sapri lagi.

 

Walaupun begitu pihaknya tetap optimis pembangunan rumah KAT tersebut bisa selesai pada waktu yang telah ditentukan. "Saat ini progres pembangunan baru mencapai 40 persen,kami optimis pembangunan bisa selesai pada 30 november ini," ungkapnya.

 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah ketika dikonfirmasi terkait penangkapan kayu oleh anggotanya itu mengatakan bahwa pihaknya sudah lama mengincar peredaran kayu tersebut,karena diduga kayu tersebut merupakan aktifitas Illegal Logging.

 

 “Terkait penangkapan kayu di Tanjung Sari itu pihak kami sudah lama menyelidiki,ternyata kayu tersebut merupakan aktifitas dari illegal logging,terkait kayu tersebut akan digunakan untuk pembangunan rumah Suku KAT,pihak kontraktor tidak pernah berkomunikasi kepada kami.

 

Andai saja mereka melaporkan untuk kepentingan masyarakat,maka kami tidak akan memprosesnya.Saat ini kasusnya tetap dilanjutkan dan terhadap tersangkanya kita lakukan penangguhan penahanan,terhadap kayu tersebut akan dilakukan pelelangan,kami sudah koordinasi dengan dinas terkait,” kata Barli, jumat (4/11).

 

Pantauan dilapangan, pembangunan yang memakan biaya Rp923.032.000 ini baru dikerjakan sebanyak 17 unit.Saat ini pekerjaan baru mencapai tahap rangka dan atap bangunan,sedangkan dindingnya belum dikerjakan.

 

By:Defriyanto










Komentar Via Website : 1318
sesaknafaskarenapenyakitjantung.totalh.net
11 November 2016 - 10:21:46 WIB
terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu sangat bermanfaat sekali
http://sesaknafaskarenapenyakitjantung.totalh.ne t
obatpoliplambung.blogspot.fr
12 November 2016 - 09:18:14 WIB
terimakasih informasinya gan, sukses terus informasinya
http://obatpoliplambung.blogspot.fr
obatjantungbocortradisional1.mkes.info
12 November 2016 - 10:48:30 WIB
terimakasih atas informasinya gan sukses selalu snagat bermanfaat sekali gan informasinya
http://obatjantungbocortradisional1.mkes.i nfo/
Obat Kolesterol >> Obat Kolesterol Herbal Ampuh!
12 November 2016 - 11:04:14 WIB
terima kasih atas informasinya, dan salam sehat.
http://bit.ly/2fFDfin
Obat Jantung Rematik
12 November 2016 - 15:26:28 WIB
terima kasih atas informasinya, dan salam sehat.
http://bit.ly/2eqwK5x
obat020.gov7.net
14 November 2016 - 10:21:46 WIB
terimakasih atas informasinya gan sukses selalu sangat bermanfaat sekali gan
http://obat020.gov7.net/

obatkankerkolon.blogspot.de
15 November 2016 - 09:34:22 WIB
terimakasih informasinya gan, ditunggu informasi selanjutnya
http://obatkankerkolon.blogspot.de
obatmataminus.dkes.org
15 November 2016 - 13:44:54 WIB
terimakasih atas informaisnya gan sukses selalu snagat bermanfaat sekali
http://obatmataminus.dkes.org/
sesaknafaskarenapenyakitjantung.totalh.net
16 November 2016 - 10:41:14 WIB
terimakasih atas informasinya gan sukses selalu sangat bermanfaat sekali gan
http://sesaknafaskarenapenyakitjantung.totalh.net/
bit.ly/2fUxrAx
16 November 2016 - 12:56:36 WIB
terima kasih atas informasinya, dan salam sehat.
http://bit.ly/2fUxrAx


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)